Berbagai Cara Untuk Mengoptimasi Bisnis Online

Ada banyak toko online di Indonesia ini. Entahlah itu yang telah memakai skema automatis atau yang manual. Serta menurut saya ingin pilih yang automatis atau gunakan langkah manual tidak penting. Yang penting ialah langkah yang Anda pilih itu membuahkan alterasi.

Jadi ya sia-sia saja jika web atau toko online Anda telah hebat, telah keluar ongkos banyak untuk membuat, eh rupanya tidak membuahkan benar-benar. Atau kalaulah membuahkan ya alterasinya sedikit sekali.

Begitupun kebalikannya. Ingin gunakan toko online langkah manual, ordernya melalui SMS atau WhatsApp, tapi beberapa orang yang membeli, ya ini yang lebih bagus.

Tapi bukan bermakna toko online yang langkah manual lebih bagus dari toko online automatis ya. Anda perlu lakukan tes mana yang paling baik untuk toko online Anda.

Serta rintangan dari itu semua hanya ada dua, yakni Trafik Generation serta Trafik Conversion.

Trafik Generation ialah langkah untuk mendatangan calon konsumen ke web atau toko online Anda. Untuk trafik generation ini Anda dapat memercayakan banyak langkah, seperti lewat sosial media, SEO (mesin pencari optimization), atau berpromosi lewat paid advertensi seperti Facebook Ads atau Google Adwords.

Sedang untuk Trafik Conversion ialah langkah mengganti pengunjung web atau toko online Anda jadi konsumen.

Serta pada artikel kesempatan ini, yang akan saya ulas ialah bagaimana tingkatkan alterasi toko online. Tak perlu meminta bantuan digital agency karena Anda dapat melakukanya sendiri. 

Berikut 5 contoh optimisasi yang dapat dibuktikan sukses dilaksanakan oleh toko online di luar negeri.

Apapun ke 5 contoh optimisasi toko online itu? Silahkan baca daftarnya di bawah ini.

[1] Meniadakan spanduk produk SimCity ialah game simulasi yang menceritakan mengenai pembangunan satu kota. SimCity memiliki landing page yang dapat Anda akses di https://www.ea.com/games/simcity/simcity

Pada awalnya pada landing page itu ada satu spanduk yang berisi mengenai promo. Selanjutnya team dari EA lakukan split tes dengan meniadakan spanduk produk. Hasilnya lebih dari 43% alterasi berlangsung sesudah spanduk produk itu dihapus.

Jika Anda beranggapan pada suatu hal, karena itu Anda perlu mengetesnya agar benar. Sebab anggapan kadang dapat menjerumuskan, tapi dengan mengetes nya akan memperoleh data-data yang dapat dipertanggungjawabkan validitasnya.

Berkaitan dengan penghilangan spanduk produk ini, Mike Burk, a Senior Online Product Manajer EA menjelaskan "We found that the variations with the promotional offer actually performed worse than just a clean version of the page. This was really surprising to us, but it had a pretty significant impact,".

"Kami mendapatkan jika macam penawaran promo (spanduk produk) itu bertambah jelek dari versus bersih pada halaman itu (landing page). Ini betul-betul mengagetkan kami, tetapi mempunyai efek yang cukup relevan."

[2] Mengubah kata "Shop Now" jadi "Buy Now" Dewalt ialah satu merek beberapa alat pertukangan lakukan split tes serta optimisasi di toko onlinenya dengan mengubah kata pada tombol CTA nya. Dari "Shop Now" jadi "Buy Now". Untuk toko onlinenya dapat Anda melihat di http://www.dewalt.com/.

Hasilnya mereka memperoleh kenaikan click sebesar 17% cukup dengan mengubah kata pada tombol CTA nya saja.

Ini dapat Anda mode untuk toko online Anda sendiri. Tentu saja dengan lakukan split testing. Bila sekarang ini tombol CTA Anda memakai kata "Masukan ke keranjang" atau "add to cart", Anda dapat mengubahnya dalam kata "BELI" atau "BELI SEKARANG". Lantas banding hasilnya.

[3] Mengapus komponen spesifik pada halaman Checkout Optimisasi ini yang melakukan ialah VeggieTales. VeggieTales sendiri sebuah program tv di Amerika. Mereka jual produk seperti CD, mainan serta buku di web/ toko online mereka.

Buat jadi alamat e-mail Anda nampak semakin kompeten di mata konsumen setia Anda.

Pada toko online VeggieTales ini dahulunya tempatkan navigation bar di semua halaman. Tetapi sesudah lakukan split tes dengan meniadakan navigation bar pada halaman checkout, Revenue Per Pengunjung (RPV) mereka bertambah sebesar 14%.

Ini rupanya bukan tanpa ada fakta. Begitu beberapa pilihan/ pilihan khususnya pada halaman checkout rupanya justru membuat konsumen tidak konsentrasi. Hingga dengan hilangkan sisi yang tidak penting serta mempunyai potensi mengundang perhatian terutamanya pada halaman checkout ialah opsi yang pas.

[4] Menyeragamkan ukuran gambar Gambar adalah salah satunya penentu alterasi dalam toko online. Di gambar terdapat beberapa faktor yang memengaruhi keseluruhannya, diantaranya ialah ukuran gambar.

Smartwool melalukan optimisasi ini dengan sangt baik. Anda dapat mendatanginya di https://www.smartwool.com/. Awalnay mereka membuat gambar yang lain untuk ukruan gambarnya. Serta sesudah lakukan testing dengan ukuran gambar yang seragam, penghasilan mereka naik 17%.

[5] Memakai e-mail pemasaran serta menempatkan opt in form QIS Packaging ialah satu perusahaan yang jual tas kertas serta berada di Australia. Mereka menempatkan opt in form untuk salah satunya langkah untuk tangkap alamat e-mail dari beberapa pengunjung situsnya. Untuk lihat nya Anda dapat berkunjung ke https://www.qispackaging.com.au/.

Dengan jalankan e-mail pemasaran ini QIS Packaging sukses tingkatkan alterasi ROI sebesar 830% atau 8x lipat dibanding sebelum memakai e-mail pemasaran.

Serta yang mereka kerjakan untuk mingkatkan ROI sekitar itu benar-benar simpel. Mereka cuman lakukan :

Tentukan beberapa macam promo seperti free ongkir, potongan harga 5%,potongan harga 15%, hadiah gratis jika membeli di atas $100.

Memberikan email pertama di hari kamis, e-mail ke dua di hari Minggu,serta e-mail ke 3 di hari kamis lagi.

Bila ada pertanyaan, anjuran atau kritikan, silahkan catat di kotak tanggapan berikut ini. Serta bagi tulisan ini di account media sosial Anda agar rekan-rekan Anda dapat juga memperoleh faedah yang serupa.



Comments